WORKSHOP DIGITAL IMAGING FUNDAMENTAL BAGI SISWA-SISWI SMK DI UNIVERSITAS BUDI LUHUR JAKARTA

Gasal 2019 di Universitas Budi Luhur, D3 Unggulan yang merupakan bagian dari Fakultas Teknologi Informasi bersama beberapa dosen bekerja sama untuk melaksanakan kewajiban tiap semester yaitu dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, dosen pada Fakultas Teknologi Informasi bekerja sama dengan D3 Unggulan untuk melksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Msyarakat (PKM). Pengabdian Kepada Masyarakat berupa kegiatan workshop yang mengambil tema Digital Imaging Fundamental yang ditujukan bagi anak-anak SMK Telkom Jakarta dan bertempat di lab ICT lantaiĀ  gedung ASTRI Universitas Budi luhur, yang berlangsung dari pukul 12:30 hingga pukul 16:00 WIB.

Materi diisi oleh dosen FTI-D3 Unggulan Ari Saputro, S.Kom, M.Kom dengan tim Reva Ragam Santika S.Kom beserta jajaran dosen lainnya. Cakupan materi Workshop Digital Imaging Fundamental ini meliputi dasar-dasar dan tips dasar saat proses kegiatan manipulasi dilakukan, kemudian dilanutkan dengan praktek manipulasi gambar dengan beberapa tambahan tips dan trik penggunaan tools yang tepat dan lebih cepat, sehingga manipulasi gambar terlihat lebih rapih dan natural. Untuk membuat sebuah hasil yang memuaskan, digital imaging membutuhkan banyak gambar dan foto yang memiliki resolusi tinggi, sehingga hasil manipulasiĀ  akan semakin minim terlihat dan tampak lebih nyata.

Digital Imaging merupakan sebuah cara yang paling banyak digunakan media periklanan dalam bentuk cetak, elektronik visual dan online. Dengan Digital Imaging, gambaran visualisasiĀ  dari sebuah produk akan terlihat lebih dan tidak biasa, hal ini disebabkan karena visualisasi yang mustahil, diluar nalar dan hanya ada di imajinasi manusia dapat dimunculkan.

Diharapkan dengan adanya PKM dengan tema Digital Imaging Fundamental ini, pihak SMK mendapatkan ilmu baru yang dapat berguna dimasa mendatang. Salam Budi Luhur…!!

Comments are closed.