Pendaftaran KKP dan Tugas Akhir D3 Unggulan Semester Gasal 2016/2017

 Berita, KKP, Pendaftaran, Tugas Akhir  Comments Off on Pendaftaran KKP dan Tugas Akhir D3 Unggulan Semester Gasal 2016/2017
Aug 162016
 

PENDAFTARAN KKP

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa D3 Unggulan Universitas Budi Luhur yang akan melakukan KKP di semester Gasal 2016/2017,  bahwa pendaftaran Kuliah Kerja Praktek Periode Gasal 2016/2017 akan dilaksanakan pada :

Selasa, 16 Agustus 2016 (Jam 13.00)
s/d
Jum’at, 26 Agustus 2016 (Jam 15.00)

Prosedur Pendaftaran KKP:

  1. Sudah mengisi KKP di KRSS Pada Semester Gasal 2016/2017 (melalui dosen Penasehat Akademik)
  2. Sudah menyerahkan Surat Keterangan Bebas Narkoba ke Dosen Penasehat Akademik
  3. Mendaftar Kelompok KKP pada Login mahasiswa di web student.budiluhur.ac.id (Cukup 1 mahasiswa yang mendaftar untuk tiap kelompok)
    Catatan: Pastikan sudah mendapatkan instansi tempat riset KKP sebelum mendaftar
  4. Mencetak kwitansi KKP pada bagian Keuangan.
  5. Membayar Uang KKP melalui Teller Bank mandiri, ATM Mandiri atau E-Banking Mandiri. Cara pembayaran dapat dilihat disini panduan-pembayaran.
  6. Flag kwitansi KKP yang sudah di bayar pada bagian Keuangan.
  7. Mencetak Surat Pengantar instansi di Konter BAAK (Jika Mahasiswa belum meng-entry Instansi KKP, maka Mahasiswa tidak dapat memilih Dosen pembimbing KKP)


PENDAFTARAN TUGAS AKHIR

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa D3 Unggulan Universitas Budi Luhur yang akan melakukan TUGAS AKHIR (SKRIPSI) di Semester Gasal 2015/2016, bahwa Pendaftaran Bimbingan Tugas Akhir periode Gasal 2015/2016 akan dilaksanakan pada :

Selasa, 16 Agustus 2016 (Jam 13.00)
s/d
Kamis, 26 Agustus 2016 (Jam 12.00)

Prosedur Pendaftaran Tugas Akhir:

  1. Sudah mengisi Tugas Akhir di KRSS Pada Semester Gasal 2016/2017  (melalui dosen Penasehat Akademik)
  2. Meng-klik Tombol Daftar melalui Menu Pendaftaran BT pada login mahasiswa masing-masing di web student.budiluhur.ac.id
  3. Mencetak kwitansi pendaftaran TA di bagian Keuangan
  4. Melakukan Pembayaran TA  Melalui Teller Bank Mandiri atau ATM Mandiri atan E-Banking Mandiri
    Cara Membayar bisa dilihat di sini : panduan-pembayaran
  5. Setelah melakukan pembayaran di Bank, Mahasiswa kembali ke bagian Keuangan untuk Flag Kwitansi Pendaftaran TA yang sudah dibayarkan. Kemudian foto copy kwitansi Sebanyak 2 Lembar
  6. Mahasiswa melakukan pemotretan di Studio Foto Universitas Budi Luhur (selama waktu pendaftaran) dengan menyerahkan  cetakan kwitansi pembayaran.
    Tambahan :
    Mhs diharapkan membawa Kemeja dan Jaket Almamater masing-masing pada saat pemotretan
  7. Mahasiswa melakukan Daftar Ulang di Konter BAAK (Selama waktu pendaftaran) dengan menunjukkan  cetakan kwitansi yang telah di stempel Studio Foto dan menuliskan no. telepon yang bisa dihubungi pada cetakan  kwitansi.
 Posted by at 5:47 pm

Waktu Pendaftaran Sidang / Seminar KKP D3 Unggulan Periode Genap 2015/2016

 Berita  Comments Off on Waktu Pendaftaran Sidang / Seminar KKP D3 Unggulan Periode Genap 2015/2016
Aug 012016
 

Diberitahukan kepada Mahasiswa D3 Unggulan yang sedang Mengambil Kuliah Kerja Praktek (KKP), Bahwa Waktu Pendaftaran Sidang / Seminar KKP Genap 2015/2016 dapat dilakukan pada :

Hari Selasa, 9 Agustus 2016  jam 10.00 s/d 24.00

Cara Mendaftar :

1.  Telah diverifikasi oleh dosen Pembimbing KKP

2. Pendaftaran dilakukan melalui login mhs masing-masing di Web Student

Sumber: baak

 Posted by at 10:34 am

Jadwal Remedial Semester Genap 2015/2016 D3 Unggulan

 Berita  Comments Off on Jadwal Remedial Semester Genap 2015/2016 D3 Unggulan
Jul 292016
 

Kepada seluruh mahasiswa/i D3 Unggulan yang telah mendaftar untuk mengikuti Remedial Semester Genap 2015/2016 dan telah menyelesaikan administrasinya, berikut ini jadwal Remedial Semester Genap  2015/2016

Pelaksanaan Remedial Genap 2015/2016 akan  dimulai pada hari Senin , 1 Agustus s/d Jum,at  12 Agustus 2016.

Berikut jadwal remedial Genap 2015/2016:

No. Matakuliah Kode Jml Sesi Kelp Dosen Hari Sesi Kuliah Ruang
1 Analisa Dan Perancangan SI IF059 4 ZA Humisar Hasugian, M.Kom Senin 09.45-13.20 2.1.1
2 Algoritma dan Pemrograman Lanjutan KP366 3 ZE Dyah Retno  Utari, M.Kom Senin 13.25-16.05 2.1.2
3 Matematika Bisnis MI133 2 ZZ Purwanto, S.Si, M.Kom Selasa 08.50-10.35 2.1.2
4 Pemrograman WEB PG117 3 ZE Wahyu Pramushinto, M.Kom Rabu 08.00-10.35 2.1.2
5 Principle of Design KP279 2 ZE M. Salman Alfarisi, S.I.Kom, M.M.Si Sabtu 08.50-10.35 2.1.1
6 Raster Image Development KP358 3 ZE M. Salman Alfarisi, S.I.Kom, M.M.Si Sabtu 10.40-13.25 2.1.1

Ketentuan untuk matakuliah di tabel (No 1 s/d 6)

  1. Mahasiswa wajib memilih mata kuliah dan kelp yang sama dengan perkuliahan semester Genap  (jangan mengambil kelp lain meskipun kode mata kuliah sama).
  2. Mahasiswa yang tidak melapor kepada dosen pengampu sampai dengan tanggal 10 Agustus  2016 Pukul 15:00 (tidak ada kabar-beritanya) dianggap tidak jadi mengikuti remedial dan biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat menjadi deposit (hangus).
  3. Bagi yang telat bayar , lalu mata kuliah dan kelompoknya tidak muncul pada daftar diatas, segera hubungi admind3.
  4. Bagi mahasiswa yang belum melakukan Cek List Konfirmasi pada KRSS Remedial di student.budiluhur.ac.id harap melapor ke BAAK. (Saat ini kolom konfirmasi tidak tampil karena sudah lewat batas waktu)

Untuk matakuliah:

  1. Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam, dapat dilihat pada fti.budiluhur.ac.id
 Posted by at 8:00 am

Perpanjangan Waktu Remedial D3 Unggulan Semester Genap 2015/2016

 Berita, Remedial  Comments Off on Perpanjangan Waktu Remedial D3 Unggulan Semester Genap 2015/2016
Jul 212016
 

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa D3 Unggulan Universitas Budi Luhur, Bahwa  waktu untuk Remedial Semester Genap 2015/2016

DIPERPANJANG

Pengisian KRS Remedial sampai dengan hari Rabu, 27 Juli 2016

Pembayaran KRS Remedial sampai dengan hari Rabu, 27 Juli 2016

Distribusi Jadwal Remedial dipublish Hari Jum’at 29 Juli 2016.

Pelaksanan Remedial akan dilaksanakan mulai hari Senin, 1 Agustus s/d Jum’at 12 Agustus 2016

Demikian, diharapkan mahasiswa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

 Posted by at 9:13 am

Syarat lulus untuk angk 2014 -dst

 Berita, Pengumuman, Sertifikat, Wisuda  Comments Off on Syarat lulus untuk angk 2014 -dst
Jul 202016
 

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa/i D3 angkatan 2014 dan selanjutnya :

berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81 Tahun 2014 tentang ljazah, Sertifikat Kompetensi, dan Sertifikat Profesi Pendidikan Tinggi, dalam Pasal 5, disebutkan bahwa Ijazah diberikan kepada lulusan perguruan tinggi disertai paling sedikit dengan Transkrip Akademik dan Surat Keterangan Pendamping ljazah (SKPI).

Sehubungan dengan itu, maka untuk lulusan mulai Semester Gasal 2016/2017 bagi seluruh mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi WAJIB memiliki minimal 6 (enam) bukti kompetensi sebagai syarat kelulusan, dalam bentuk Sertifikat/Surat Keterangan di antaranya yaitu:

  1. 1 (satu) Sertifikat Kompetensi Kebudiluhuran yang akan dikeluarkan atas kerjasama dengan Pusat Studi Kebudiluhuran. ==> akan dapat diterima jika lulus matakuliah wawasan budi luhur dan aplikasi wawasan budi luhur beserta syarat tambahan yang diatur pada kedua mata kuliah tersebut.
  2. 4 (empat) sertifikat yang dikeluarkan oleh Fakultas atau ORMAWA di FTI (BEM FTI/Himpunan/ Prodi) ==> dapat berupa sertifikat peserta atau panitia dari  kuliah umum, seminar (ITOR termasuk), workshop, dan lomba.
  3. 1 (satu) Sertifikat Kompetensi Algoritma yang dikeluarkan oleh Fakultas Teknologi Informasi sebagai sertifikat kompetensi internal yang dapat dipertanggungjawabkan. ==> wajib diikuti oleh semua mahasiswa FTI, jadwal pelaksanaan dan pendaftaran diisosialisasikan mulai semester Gasal 2016/2017.

Ketentuan tentang sertifikat bukti kompetensi tersebut, diatur sebagai berikut:

  • Setiap sertifikat yang akan diakui untuk tercantum dalam SKPI harus ada otorisasi pengesahan dari Dekan FTI dan memiliki nomor seri unik.
  • Berlaku mulai angkatan 2014 dan sesudahnya (nim berawalan 14 dst, termasuk mhs penyetaraan dengan nim baru)
  • Sosialisasi awal serta pengumuman lebih lanjut akan disampaikan melalui dosen PA dan web student serta WEB FTI.
  • Aturan-aturan lain akan dikeluarkan secara tertulis dan selanjutnya akan dipublikasi melalui web Fakultas Teknologi Informasi

Kepada seluruh mahasiswa/i yang sudah mendapatkan sebagian sertifikat diatas, agar menyimpan dan siap untuk didata oleh dosen PA masing-masing pada saat yang ditentukan. Fakultas / prodi tidak akan mencetak ulang sertifikat yang sudah diambil/ sudah dimusnahkan karena lewat waktu masa pengambilan.

terima kasih atas perhatian yang diberikan.

*) informasi ini berdasarkan edaran Fakultas Teknologi Informasi nomor E/UBL/FTI/000/003/07/16